Minggu, 28 April 2024

HUT ke-3, Ikasmadabaya Cycling Community Gelar Gowes Bareng

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anggota Ikasmadabaya Cycling Community (ICC) mengendarai sepedanya di jalan raya. Foto: ICC Anggota Ikasmadabaya Cycling Community (ICC) mengendarai sepedanya di jalan raya. Foto: Istimewa

Puluhan pesepeda santai dari berbagai tingkatkan usia berkumpul di Club House Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya, Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Mereka merupakan anggota yang tergabung dalam Ikasmadabaya Cycling Community (ICC) atau para pecinta gowes dari alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Surabaya. Anggota ICC yang hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 1966 hingga yang termuda 2015.

Dokter (dr.) Surya Haksara Ketua ICC Ikasmadabaya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari jadi ICC ketiga, di mana tahun ini mengambil tema Back to Nature.

“Sengaja dipilihnya Bukit Darmo Golf sebagai tempat berkumpulnya temen- temen alumni SMA 2 untuk kegiatan ini, karena BDG memang tempatnya juga asri. Banyak pepohonan sehingga cocok dengan tema yang diambil tahun ini,” katanya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (3/3/2024).

Surya yang juga seorang dokter kandungan ini menjelaskan, kegiatan ICC yang berdiri sejak 14 Februari 2021 itu sebenarnya sudah cukup banyak. Selain anggotanya yang berjumlah hampir 300-an rutin dua minggu bersepeda bareng, mereka juga sering melakukan berbagai kegiatan sosial di beberapa tempat.

“Olahraga bersepeda itu menyenangkan. Selain menyehatkan, para alumni juga bisa terus menjalin silaturahim dengan para alumni SMA 2 lainnya dan juga bakti sosial. Karena berbagi itu juga penting. Bisa sedikit membantu meringankan beban untuk orang orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sejak ICC Ikasmadabaya terbentuk, lanjut dia, sudah banyak kegiatan yang di lakukan dan semuanya terkait dengan bersepeda bareng. Selain itu, ICC juga melakukan kegiatan di berbagai daerah yang tersebar di Jawa Timur (Jatim). Seperti jelajah Jatim ke Lamongan, Madiun dan Malang.

“Bahkan saat ketua ICC-nya masih di Ketuai oleh Laksamana Pertama ( Purn) Nora Lelyana, juga pernah jelajah Lombok dan di berbagai daerah lainnya,” bebernya.

Sementara untuk tahun ini, rencananya ICC akan melakukan jelajah Indonesia, termasuk berkunjung ke Candi Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Untuk itu saya berharap, dengan adanya kegiatan rutin yang di gelar, ICC akan semakin solid, seluruh anggotanya selalu disehatkan, serta jumlah anggotanya juga terus bertambah. Sehingga seluruh alumni SMA2 Surabaya tidak hanya yang ada dalam wadah ICC saja, bisa tetap kompak, berkembang dan solid dalam semua kegiatan yang diikuti,” pungkasnya. (ike/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs