Rabu, 1 Mei 2024

Irak Mewaspadai Kejutan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) malam. Foto: Instagram IFA

Jesus Casas pelatih tim nasional (Timnas) Irak menaruh kewaspadaan tinggi pada Indonesia yang akan menjadi lawan pertamanya pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Qatar.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan pertamanya di Piala Asia 2023. Partai ini berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

“Mereka (Indonesia) tim yang sedang berkembang dan membawa pemain dari Eropa. Mereka juga punya peluang (menang). Tapi kami juga akan berusaha keras,” ujar Jesus dilansir Antara pada Minggu (14/1/2024).

Jesus membandingkan pertemuan Irak dengan Indonesia pada November 2023, saat kedua tim bersaing dalam sesi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, meski tim asuhannya menang 5-1 atas Indonesia, namun bukan berarti anak asuh Shin Tae-yong itu tidak memberikan perlawanan.

Pada saat itu Irak punya banyak keunggulan dengan bermain di kandang sendiri. Sehingga punya waktu lebih untuk berlatih dibandingkan Indonesia.

Namun Jesus menilai pertandingan kontra Indonesia besok akan berbeda seperti saat bertemu di Basra dua bulan lalu.

“Kami bermain sangat bagus, tapi mereka (Indonesia) juga punya banyak peluang pada pertandingan itu. Indonesia dan Vietnam adalah tim yang penting untuk diperhatikan selain Jepang,” ujar Jesus. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs