Selasa, 16 Juli 2024

Komang Ayu Bawa Indonesia ke Final Piala Uber dan Akhiri Penantian 16 Tahun

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengalahkan Kim Min Sun wakil Korea Selatan dengan 17-21, 21-16, dan 21-19 di Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) siang WIB. Foto: PBSI

Komang Ayu Cahya Dewi mengantarkan Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024 pada Sabtu (4/5/2024) siang WIB.

Komang Ayu sekaligus membawa tim Merah Putih ke final Piala Uber, serta mengakhiri penantian 16 tahun lamanya.

Kepastian itu didapatkan setelah Komang Ayu mengalahkan Kim Min Sun wakil Korea Selatan dengan 17-21, 21-16, dan 21-19 di Chengdu, China.

Melansir dari Antara, ini merupakan pertama kalinya sejak Piala Uber 2008 Jakarta, di mana srikandi Indonesia bertanding di babak puncak ajang beregu paling bergengsi tersebut.

Selain itu, hal ini sekaligus mengulangi babak final yang sama pada edisi 2008. Pada saat itu tim putri Indonesia bertemu dengan tim China di babak final, yang pada edisi kali ini menjadi tuan rumah.

“Jujur saya tegang sekali. Saya tadi berada underpressure. Saya juga termasuk pemain yang masih junior. Saya juga menjadi penentu (kemenangan). Astungkara (atas kehendak Tuhan), saya bisa melalui semuanya dengan baik,” kata Komang Ayu saat ditemui usai pertandingan.

Tim putri Indonesia merayakan keberhasilan lolos ke final Piala Uber 2024. Srikandi Merah Putih akan melawan China pada final Minggu (5/5/2024). Foto: PBSI

Selain Komang Ayu, kemenangan Indonesia atas Korea di pertandingan ini juga diraih Gregoria Mariska Tunjung yang menumbangkan Sim Yu Jin. Serta Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mengalahkan Kim Ga Ram.

Sementara di sektor ganda, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ditumbangkan Baek Ha Na/Lee So Hee. Kemudian Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto ditaklukkan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong. (ant/ike/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs