Senin, 22 Juli 2024

Ester Perpanjang Napas Indonesia untuk Tembus Final Piala Uber 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Ester Nurumi Tri Wardoyo ketika mengalahkan Kim Ga Ram dengan skor 20-22, 21-16, 21-12, di Chengdu China, Sabtu (4/5/2024). Foto: PBSI

Ester Nurumi Tri Wardoyo pemain tunggal putri memperpanjang napas Indonesia untuk menembus final Piala Uber 2024.

Dilansir dari Antara, Ester membawa Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan setelah mengalahkan Kim Ga Ram dengan skor 20-22, 21-16, 21-12, di Chengdu China, Sabtu (4/5/2024).

Pada set pertama, perebutan angka berlangsung sengit bagi kedua pemain. Keduanya saling bergantian untuk mengungguli satu sama lain dengan margin tipis.

Kim memiliki pertahanan yang cukup sulit untuk ditembus, sementara Ester mempunyai kekuatan yang terbukti bisa membuka celah pertahanan lawan.

Setelah bertarung ketat, kemenangan di set pertama diraih oleh Kim dengan skor 22-20.

Ester berusaha untuk tampil lebih tenang sembari menjaga kontrol serta momentum keunggulan yang ia pegang di awal set kedua.

Ester semakin berani untuk melancarkan bola-bola yang lebih kuat dan variatif, sehingga cukup mengejutkan dan menyulitkan Kim.

Pada set penentuan, Ester kembali menemukan kepercayaan dirinya dan tampil lebih lepas. Adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu pun menang 21-12.

“Pada set gim kedua dan ketiga, saya mencoba lebih fokus. Di setpertama saya lebih ragu-ragu dan banyak memberikan bola tanggung. Maka dari itu, saya mencoba untuk lebih yakin dengan permainan saya,” bilang Ester usai laga.

Sementara itu, masih ada dua wakil yang akan turun pada babak empat besar Piala Uber 2024 hari ini.

Dari sektor tunggal ada Komang Ayu Cahya Dewi, sedangkan dari nomor ganda ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (ant/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs