Selasa, 21 Mei 2024

Legenda Hidup Persebaya Resmi Bergabung dengan Borneo FC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jacksen F. Tiago mantan pelatih dan pemain Persebaya ketika berbicara terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November 2023. Foto: Information Center Piala Dunia U-17 2023

Jacksen F. Tiago legenda hidup Persebaya resmi bergabung dengan Borneo FC Samarinda sebagai direktur akademi.

Tim berjuluk Pesut Etam itu merekrut Jacksen F. Tiago sebagai upaya untuk lebih mengembangkan potensi pemain muda di Borneo FC.

“Pelatih dengan segudang prestasi dan pengalaman di sepak bola Indonesia resmi bergabung bersama Pesut Etam,” tulis @borneofc.id akun Instagram resmi Borneo FC, Rabu (3/2/2024).

Jacksen F. Tiago sendiri, didatangkan oleh Borneo FC setelah tim asal Samarinda itu telah resmi berpisah dengan Purwanto Suwondo yang sebelumnya menjabat sebagai direktur akademi Borneo FC.

Resmi hengkangnya Purwanto Suwondo dikabarkan oleh Borneo FC kemarin, sehari setelahnya skuad Pesut Etam langsung mengabarkan bahwa Jacksen F. Tiago merupakan pelatih yang mengisi kursi direktur akademi tersebut.

Saperti diketahui, Jacksen F. Tiago merupakan sosok yang memiliki history panjang bersama Persebaya. Pria kelahiran Brazil itu, selama bersama skuad Bajol Ijo selain pernah menjadi pemain juga pernah menjabat sebagai pelatih.

Petualangan terakhir Jacksen F. Tiago sebelum resmi berlabuh ke Borneo FC, yakni menjadi direktur teknik di tim Persis Solo. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs