Kamis, 2 Mei 2024

Madura United Bidik Kemenangan di Kandang Persebaya demi Masuk 4 Besar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mauricio Souza Pelatih Madura United (kiri) saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (12/3/2024). Foto: Dani magang suarasurabaya.net

Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (13/3/2024).

Mauricio Souza pelatih Madura United menyatakan, tim berjuluk Laskar Sape Kerab itu menargetkan kemenangan di kandang Persebaya.

“Kita punya kesempatan, kalau kita bisa melakukannnya dengan baik, kita bisa masuk ke-4 besar,” katanya dalam Pre Match Press Conference di Stadion GBT Surabaya, Selasa (12/3/2024).

Mauricio yakin, Madura United bisa merangkak naik ke peringkat 4 besok. Meskipun menurutnya, upaya tersebut bukanlah hal yang mudah.

Apalagi, lanjut dia, Persebaya juga memiliki permainan yang lebih baik saat ditangani oleh Paul Munster. Pergantian pelatih di tengah kompetisi itu menurutnya, mampu meningkatkan kualitas permainan Persebaya. Oleh karena itu, pihaknya akan tetap waspada.

“Secara histori, Madura cuma menang sekali dari Persebaya, tapi kalau kita percaya dengan tim kita, kita bisa masuk ke-4 besar,” katanya.

“Pertandingan dapat dimenangkan di lapangan untuk tim yang bagus. Madura akan menujukkan di lapangan kualitasnya, dan besok akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kedua tim,” imbuhnya.

Sementara itu, Malik Risaldi pemain Madura United menyatakan, para pemain Laskar Sape Kerab dalam keadaan bagus dan siap menampilkan permainan maksimal.

“Saya mewakili pemain, kami sudah siap besok. Pertandingan yang penting bagi kita untuk merebut empat besar,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini Madura United secara peringkat lebih unggul dibandingkan Persebaya, yakni tim asal Madura itu sedang bertengger di peringkat ke-5 dengan raihan total 45 poin, hasil dari 13 kali menang, 6 kali imbang dan 9 kali kalah.

Sedangkan Persebaya, masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 35 poin, hasil dari 8 kali menang, 11 kali imbang dan 9 kali kalah.(dan/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs