Jumat, 3 Mei 2024

Persebaya akan Hadapi Tiga Pertandingan selama Bulan Puasa Ramadan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
pemain Persebaya saat menjalani pertandingan Liga 1. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan melakoni tiga pertandingan selama bulan puasa Ramadan 1445 Hijriyah, dalam laga lanjutan Liga 1.

Tiga pertandingan tersebut, dua di antaranya merupakan laga kandang, yakni melawan Madura United pada Rabu (12/3/2024) dan Dewa United pada Senin (1/4/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sedangkan satu pertandingan lainnya, yakni melawan Arema pada Rabu (27/3/2024) dengan status tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Seluruh pertandingan selama bulan puasa Ramadan itu, kick off dimulai pukul 20.30 WIB.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan progam latihan untuk Persebaya selama puasa Ramadan.

“Jadi, bagi saya Ramadan hanya melakukan waktu latihan yang berbeda. Serta paling penting adalah para pemain, mereka memahaminya dan mereka juga bisa beradaptasi,” katanya.

“Sehingga, setelah mereka bisa makan dan minum, mereka secara fisik dan dan mental juga siap untuk latihan. Itu yang paling penting, jadi untuk itu tidak masalah,” imbuhnya.

Bagi Munster, menjalani kompetisi Liga Indonesia di bulan puasa bukanlah pertama kalinya. Karena sebelumnya ia pernah menukangi Bhayangkara Presisi Indonesia, sehingga ia sudah bisa beradaptasi.

“Saya harus menghormati budaya dan menghormati situasi yang ada. Saya bisa beradaptasi dengan banyak situasinya, jadi ini bukan masalah. Yang jelas saya sudah punya pengalaman sebelumnya di Indonesia. Saya tahu bagaimana keadaannya di sini,” ucapnya.

Sedangkan, untuk persiapan jelang pertandingan besok, Munster mengatakan bahwa program latihan yang ia berikan sebelumnya, sudah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia optimistis skuad Bajol Ijo bisa bermain maksimal dan mendapatkan poin penuh.

“Kami masih dalam momen bagus dan harapan besar. Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang kami fokus penuh lawan Madura United,” tuturnya.

Dengan bermain di kandang, ia berharap Bonek suporter Persebaya bisa turut mendukung secara langsung di stadion untuk memberi semangat pada pemain Persebaya saat bertanding.

“Semua penggemar datang dan mendukung kami karena pertandingan terakhir adalah dukungan yang sangat hebat, tetapi bisakah kami mendapatkan lebih banyak penggemar? Karena itu bagus. Kami membutuhkan orang ke-12 itu,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs