Kamis, 2 Mei 2024

Persebaya Dihukum Denda Rp50 Juta oleh Komdis PSSI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bruno Moreira menjadi salah satu pemain Persebaya Surabaya yang menerima kartu kuning di laga melawan PSS Sleman. Foto: Persebaya

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi denda kepada Persebaya Surabaya, buntut pertandingan lawan PSS Sleman pada Minggu (3/3/2024) lalu.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI tanggal 5 Maret 2024, yang disiarkan laman resmi PSSI pada Senin (11/3/2024), Persebaya mendapatkan denda Rp50 juta.

Hukuman denda Rp50 juta itu dijatuhkan karena dalam pertandingan tersebut ada lima orang pemain mendapatkan kartu kuning.

Kelima pemain Persebaya yang menerima kartu kuning di laga itu adalah Bruno Moreira, Yan Victor, M. Hidayat, M. Iqbal, dan Kasim Botan.

Hukuman serupa juga didapatkan PSS Sleman. Mereka didenda Rp50 juta karena ada enam pemain yang dikartu kuning di laga kontra Persebaya.

Selain itu, Komdis PSSI mengumumkan hukuman larangan tiga pertandingan dan denda Rp25 juta untuk Wahyudi Hamisi pemain PSS.

Wahyudi Hamisi dinilai melakukan pelanggaran serius (serious foul play) terhadap pemain lawan. Serta pada momen lain di pertandingan yang sama, menunjukkan gestur jari tengah terhadap pemain lawan.

Ini merujuk pelanggaran Wahyudi Hamisi yang menendang kepala Bruno Moreira. Ia juga mengacungkan jari tengah kepada Robson Duarte. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs