Senin, 29 April 2024

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi MotoGP Portugal setelah Podium di Sprint Race

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) finis kedua dalam Sprint Race di sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (23/3/2024). Foto: Instagram Marc Marquez Marc Marquez (Gresini Racing) finis kedua dalam Sprint Race di sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (23/3/2024). Foto: Instagram Marc Marquez

Marc Marquez (Gresini Racing) mengaku semakin nyaman dan percaya diri untuk melakoni balapan utama seri kedua MotoGP 2024 di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024).

Dilansir Antara, sumber kepercayaan diri itu adalah karena ia berhasil berdiri di podium setelah finis di posisi kedua pada Sprint Race pada Sabtu (23/3/2024).

Meski start dari posisi delapan, motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 itu mampu mengalahkan pembalap Ducati lain dengan spesifikasi baru.

“Hari ini tidak dimulai dengan cara terbaik dengan kesalahan di Q2. Kemudian kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan,” ujar Marc Marquez.

Di Sirkuit Algarve Portimao yang memiliki panjang 4.592 meter berkonfigurasi 15 tikungan, Marquez berhasil melepas start dengan sempurna dari baris ketiga.

Marc Marquez pun hanya terpaut 1,039 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang keluar sebagai pemenang balapan Sprint.

Lebih lanjut, Marquez tetap mencoba untuk berjuang dengan maksimal pada balapan utama nanti.

“Saya dapat mengatakan ini adalah ‘film yang berbeda’ bila dibandingkan dengan masa lalu. Mari terus bekerja dan memikirkan sesi pemanasan karena masih ada balapan yang sangat penting untuk dijalani di hari Minggu,” kata Marquez.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Portugal akan digelar Minggu pukul 21.00 WIB. Alex akan start dari posisi 12 sedangkan Marc akan start dari posisi delapan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs