Minggu, 28 April 2024

Marc Marquez Gunakan Strategi Berbeda saat Kendarai Motor Ducati

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez pembalap asal Spanyol memperkuat tim Gresini Racing pada MotoGP musim 2024. Foto: MotoGP Marc Marquez pembalap asal Spanyol memperkuat tim Gresini Racing pada MotoGP musim 2024. Foto: MotoGP

Marc Marquez pembalap tim Gresini Racing asal Spanyol, menerapkan strategi berbeda saat mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia MotoGP 2024.

“Itu sedikit berbeda (mengendarai Ducati). Terutama cara mendekati tikungan, cara mendekati putaran, itu berbeda,” kata Marquez dilansir Antara pada Sabtu (2/3/2024).

Ia menanggapi dan menyampaikan pertanyaan seputar bagaimana dia membandingkan pengalamannya mengendarai Ducati menggunakan Honda yang dikendarainya saat bergabung dengan tim sebelumnya di MotoGP.

Marquez yang dihadirkan di Jakarta bersama Alex Marquez rekan satu tim mengutarakan, dirinya tidak akan secara langsung membandingkan antara mengendarai Ducati dan Honda.

Namun, juara dunia MotoGP enam kali itu memastikan akan menerapkan pendekatan berbeda agar bisa merebut posisi di podium dalam setiap sesi balapan.

“Kami dapat mengatakan bahwa ini adalah pendekatan yang berbeda,” katanya.

Pembalap berjulukan The Baby Alien mengaku sudah tidak sabar untuk mencoba motornya di Malaysia bersama tim Gresini Racing, karena bergabung dengan tim baru merupakan perubahan besar bagi dirinya.

“Saya bekerja dengan orang yang sama selama lebih dari 10 tahun, jadi sekarang saya bergabung dengan tim baru dan orang-orang baru,” jelasnya.

Di sisi lain, kata Marquez, berada satu tim bersama adiknya Alex Marquez juga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik. (ant/sya/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs