Senin, 29 April 2024

Oktafianus Fernando Nilai Permainan dan Kekompakan Para Pemain Persebaya Meningkat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya. Foto: Persebaya

Oktafianus Fernando Pemain Persebaya Surabaya menilai perkembangan, adaptasi dan kekompakan timnya meningkat sejak hadirnya Paul Munster pelatih asal Irlandia Utara. Menurutmya, ini terjadi karena menu latihan yang diberikan Munster tergolong berbeda.

“Adaptasi bagus, maksudnya dari pemahaman taktis pemain meningkat, pemain juga faham mengikuti instruksinya, cara komunikasi dan pendekatan menurut saya tidak ada masalah dengan Paul Munster,” kata Ovan, sapaan akrabnya, dalam keterangannya di Surabaya, Rabu (17/1/2024) dikutip Antara.

Menurut pemain asli Surabaya tersebut, apa yang dilakukan pelatih berlisensi UEFA Pro itu berdampak positif bagi para pemain. Para pemain akan semakin cepat mencerna pemahaman yang diinstruksikan, terlebih dalam dua minggu ke depan, Persebaya harus melakoni laga kandang melawan PSIS Semarang.

Saat ini, dirinya lebih fokus dan kerja keras untuk berlatih agar mendapatkan tiga poin di kandang saat menghadapi PSIS Semarang.

“Kalau persiapan biasa saja karena sekarang ada pelatih baru kami lebih fokus untuk berlatih mengikuti instruksi mengikuti pemahaman taktis dari Coach Munster, yang terpenting adalah untuk menghadapi Semarang,” ujarnya.

Ovan menilai, di musim ini, PSIS Semarang adalah salah satu tim konsisten yang memiliki pemain depan serta sayap bagus.

“Tapi kembali, kami harus mengikuti pemahaman Coach Munster, bagaimana caranya adaptasi dengan cepat untuk pertandingan melawan Semarang,” tuturnya.

Sementara itu, Paulo Henrique pemain asing Persebaya mengatakan dirinya menikmati dilatih oleh Paul Munster meskipun harus beradaptasi dengan cepat.

“Namun itu tidak terlalu sulit karena Coach Munster sering berkomunikasi apa yang lebih baik untuk kami, dan saya suka situasi seperti saat ini,” katanya.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024. Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs