Selasa, 30 April 2024

Paul Munster Siapkan Komposisi Pemain Persebaya Jelang Lawan PSIS Semarang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Paul Munster pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan mengawali pertandingan pascalibur kompetisi dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (30/1/2024) mendatang.

Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan, pihaknya saat ini mulai menyiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan dalam laga melawan PSIS Semarang nanti.

“Intinya, perlahan saya sudah mulai mengetahui siapa yang akan main lawan Semarang,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Sementara dalam latihan, saat ini ia fokus untuk meningkatkan permainan tim agar bisa tampil lebih baik lagi dalam pertandingan lanjutan mendatang.

Di sisa jeda waktu ini, ia juga berharap, para pemain bisa sedikit demi sedikit memahami strategi apa yang ia mau dan standar sepak bola profesional yang ia inginkan

“Juga supaya pemain bisa memahami apa yang saya mau, strategi yang dia mau, terus standar yang dia mau seperti apa,” ujarnya.

Sementara itu, Reva Adi Utama kapten tim Persebaya mengaku, dirinya bersama rekan setim tidak ada kesulitan saat dilatih Paul Munster pelatih baru. Karena menurutnya, Munster sebelumnya juga sudah pernah melatih tim Liga 1 Indonesia yakni Bhayangkara FC selama dua musim.

“Coach Paul Munster datang dengan sudah tahu kultur sepak bola Indonesia. Sehingga, kita cepat akrab dan dia pun orangnya datang ke pemain bertanya, apa keluhannya?, apa yang kamu mau? apa yang harus kita lakukan? Jadi sangat baik,” paparnya.

Reva berharap, dengan kekuatan pelatih baru itu, Persebaya bisa memutus tren negatif saat melawan PSIS Semarang nanti, setelah sebelumnya dalam kompetisi musim ini sudah sembilan kali berturut-turut tanpa kemenangan.

“Jadi motivasi anak-anak semua untuk bisa memutus hasil negatif itu. Kami harap di sisa 12 pertandingan ini, kita bisa mendapatkan hasil maksimal. Syukur-syukur kita bisa memenangkan semuanya, kita akan berusaha untuk itu,” katanya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 26 poin hasil dari enam kali menang, delapan kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang calon lawanya, saat ini memiliki peringkat yang lebih bagus, yakni menduduki posisi ke-4 klasemen sementara, dengan raihan total 38 poin, hasil dari 11 kali menang, lima kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs