Jumat, 10 Mei 2024

Kapten Tim Persebaya Sebut Kehadiran Paul Munster Angkat Mentalitas Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Reva Adi Utama kapten tim Persebaya menilai Paul Munster perlahan mengangkat mental para pemain. Foto: Persebaya

Reva Adi Utama kapten tim Persebaya menyambut baik bergabungnya Paul Munster sebagai nakhoda anyar tim kebanggan Kota Pahlawan. Reva menilai pelatih berpaspor Irlandia Utara itu perlahan mengangkat mental para pemain.

“Tentunya dari segi mentalitas, kedisiplinan, kebersamaan tim. Dia betul-betul sangat menekankan itu ke teman semua. Jadi ini sangat positif buat pemain, buat tim, ini bisa membawa mentalitas tim lebih baik lagi ke depannya,” katanya pada Selasa (9/1/2024) petang.

Reva mengatakan, dalam sesi latihan Munster kerap memberi pengetahuan tentang sepak bola yang profesional, serta mengajarkan startegi dan taktikal yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya coach Munster di tim kita lebih menambah motivasi anak-anak. Jadi saya rasa ini sangat positif untuk tim,” katanya.

Kehadiran Munster, kata Reva, juga mampu merangkul para pemain Persebaya untuk menjalin kolaborasi demi kebaikan tim ke depan, yang menurutnya hal itu bisa memperbaiki kerja sama tim untuk lebih kompak saat bertanding.

Berada di bawah komando Munster, ia merasa tidak ada kesulitan meskipun Munster baru saja bergabung dengan Persebaya. Apalagi, sebelum menukangi Timnas Brunei Darussalam, Munster juga telah merasakan banyak atmosfer sepak bola Indonesia saat memimpin Bhayangkara FC.

“Dia tahu kultur sepak bola indonesia, jadi tidak susah. Pas saat dia datang, kita seperti sudah kenal lama. Kami cepat akrab dengannya dan ia pun orangnya datang ke pemain dan bertanya, apa keluhannya, apa yang kami mau, apa yang harus kami lakukan, jadi sangat baik,” paparnya.

Reva berharap, persiapan yang dilakukan skuad Persebaya untuk menatap pertandingan melawan PSIS Semarang pada Selasa (30/1/2024) mendatang, bisa berbuah manis dengan mendapat hasil maksimal.

Apalagi Persebaya dalam sembilan pertandingan terakhir belum mendapat kemenangan, sehingga menurutnya semangat yang harus dibangun adalah upaya untuk memutus catatan negatif selama ini.

“Kami harap di sisa 12 pertandingan ini, kita bisa mendapatkan hasil maksimal. Syukur-syukur kita bisa memenangkan semuanya, kita akan berusaha untuk itu,” pungkasnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs