Kamis, 2 Mei 2024

Sudah Kantongi Kekuatan PSIS, Pelatih Persebaya Optimistis Raih Hasil Maksimal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih saat berdiskusi dengan Uston Nawawi asisten pelatih Persebaya dalam sesi latihan. Foto: Persebaya Paul Munster pelatih saat berdiskusi dengan Uston Nawawi asisten pelatih Persebaya dalam sesi latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan mengawali pertandingan pascajeda kompetisi putaran kedua Liga 1 dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (30/1/2024) mendatang.

Paul Munster pelatih Persebaya menyatakan bahwa dirinya saat ini sudah mulai mengantongi kekuatan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

“Saya tahu dia (PSIS) punya pelatih yang baru, dan saya tahu ada beberapa pemain di sana. Saya sudah melihat, tapi saya tidak mau komen, tidak mau berbicara tentang permainan mereka, yang penting fokus pada tim sendiri,” katanya.

Untuk melawan PSIS Semarang nanti, ia mengatakan bahwa skuad Persebaya tidak hanya mewaspadai pemain khusus saja, melainkan akan menjaga seluruh pemain yang ada di lapangan.

Selama berlangsungnya persiapan saat ini, pelatih berpaspor Irlandia Utara itu juga sudah mulai mendapatkan nama-nama pemain Persebaya yang nanti akan dipasang menjadi strater saat menghadapi tim asal Semarang tersebut.

“Saya perlahan sudah mulai mengetahui siapa saja yang akan bermain melawan PSIS. Tapi saya tetap fokus meningkatkan kualitas tim,” ucapnya.

Sementara saat ini, pihaknya terus fokus untuk meningkatkan kualitas tim, yakni dengan menggembleng kondisi fisik pemain dan mematangkan strategi.

“Saya melakukannya agar para pemain bisa mengerti strategi dan standar yang saya tetapkan,” tuturnya.

Dalam sesi internal game terakhir, ia juga merasa senang, karena perlahan permainan skuad Persebaya menunjukkan progres yang bagus saat bertanding.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 26 poin hasil dari enam kali menang, delapan kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang, calon lawanya, saat ini memiliki peringkat yang lebih bagus, yakni menduduki posisi ke-4 klasemen sementara, dengan raihan total 38 poin, hasil dari 11 kali menang, lima kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs