Sabtu, 4 Mei 2024

Paul Munster Matangkan Fisik dan Taktik Pemain Persebaya Lewat Internal Game

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gelaran internal game Persebaya sebagai persiapan untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1. Foto: Persebaya Gelaran internal game Persebaya sebagai persiapan untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan untuk menatap laga lanjutan Liga 1 yang akan kembali dimulai setelah Lebaran.

Tim asal Kota Pahlawan itu akan menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Selasa (16/4/2024).

Paul Munster head coach Persebaya tengah berupaya untuk meningkatkan fisik timnya. Salah satunya dengan melakukan internal game pada Sabtu (6/4/2024) malam.

Dalam internal game itu, Persebaya dibagi menjadi dua tim, yakni dari tim hitam dan tim hijau. Skor berakhir 5-4 keunggulan untuk tim hitam. Gol diborong oleh Paulo Henrique pada menit ke-15, 40 dan 73. Serta dua gol dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-9 dan 54.

Sementara untuk tim hitam, gol dicetak oleh Wildan Ramdhani lewat penalti menit 45, Oktafianus Fenando lewat penalti menit ke-51 dan 89, serta satu gol dari Chandra Waskito.

Paul Munster menyebut, poin penting dari internal game ini adalah peningkatan kondisi fisik pemain dan permainan yang bagus.

“Anda bisa lihat sekarang mereka sangat lelah, dan itu bagus untuk kami, karena itu berarti mereka bekerja keras,” katanya.

“Tapi sekarang ini soal pemulihan dan menjaga tubuh mereka. Sebab Anda bisa melihat mereka mengalami nyeri otot, hal-hal seperti ini, tapi ini bagus karena mereka membutuhkannya. Karena ketika liga dimulai 3-4 hari lagi. Jadi ini penting untuk kondisi fisik pemain,” tambahnya.

Meskipun dalam game tersebut terjadi banyak gol, ia menyatakan bahwa ke depan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi, untuk memastikan permainan Persebaya dalam kondisi maksimal sebelum menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 nanti.

“Ya selalu (evaluasi). Tapi seperti yang saya katakan di pertandingan, momen kedua tim sangat bagus, tapi ada situasi di mana kami masih perlu meningkatkannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, setelah menghadapi Dewa United, Persebaya akan away ke Bandung pada 20 April untuk melawan Persib.

Setelah itu, Persebaya akan lanjut bertanding lagi pada 24 April melawan Bali United. Kemudian pada tanggal 30 April menghadapi Persik Kediri. Kedua laga ini digelar di Stadion GBT. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs