Minggu, 19 Mei 2024

PBVSI Saring Anak Muda Berbakat di Jawa Timur Lewat Kejuaraan Bola Voli Antarklub

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pemanasan klub Patriarki Surabaya sebelum melakukan pertandingan kedua pada Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya U-17 di GOR Pancasila, Minggu (5/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya antarklub U-17 di Surabaya untuk menyaring anak muda berbakat di Jawa Timur.

Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota antar klub U-17 ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Surabaya dari tanggal 5 Mei hingga 9 Mei 2024.

Edy Suwasono Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota mengatakan, pertandingan voli ini akan diambil yang terbaik untuk menjadi wakil dari Kota Surabaya.

“Nanti juara satu dan dua (putra/putri) voli antar klub ini akan mewakili Surabaya pada kejuaraan di Bojonegoro,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (5/4/2024).

Pemenang Kejuaraan Bola Voli antar klub Surabaya juga akan mendapatkan fasilitas dari PBVSI Surabaya untuk berlatih maksimal sebelum berangkat ke Bojonegoro.

“Tentunya nanti pemenang akan kita godok (matangkan) dulu sekitar dua minggu sebelum berangkat,” jelasnya.

Edy Suwasono Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya U-17 di GOR Pancasila, Minggu (5/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Selain itu, ia menyebut adanya kompetisi pada usia dini semakin memperbesar peluang Indonesia mendapatkan atlet baru.

“Ini akan menjadi penerus pemain profesional yang ada di Jatim ataupun Indonesia,” terangnya.

Edy berharap anak muda dan pihak terkait bisa semakin memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada anak yang mempunyai talenta di cabang olahraga mana pun.

“Terkhusus voli, kami harap bukan hanya di Surabaya saja. Seluruh Indonesia harus bisa membuat kompetisi usia muda untuk membuka jalan para atlet cilik,” pungkasnya. (man/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs