Minggu, 16 Juni 2024

Pecco Bagnaia Ingin Tampil Lebih Garang di MotoGP Catalunya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) berduel dengan Jorge Martin (Pramac Racing) selama MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans pada 12 Mei 2024. Foto: Getty Images

Francesco Bagnaia (Ducati) ingin tampil lebih gahar pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol pada akhir pekan ini.

“Akhir pekan lalu di Le Mans secara keseluruhan cukup positif, meskipun kami memiliki kekurangan dalam balapan dibandingkan rival kami. Jadi, penting untuk terus bekerja agar lebih kompetitif,” kata Bagnaia dilansir Antara pada Kamis (23/5/2024).

“Dibandingkan dengan Le Mans, saya memperkirakan kondisi cengkeraman yang sangat berbeda di Barcelona, ​​​​dan akan ada beberapa pesaing yang sangat cepat,” imbuh Pecco, sapaan akrabnya.

Adapun balapan mendatang akan menjadi bentuk pembuktian Bagnaia dan rekan satu timnya, yakni Enea Bastianini, setelah pada musim lalu mereka terpaksa mundur dari balapan karena dua kecelakaan terpisah.

Kala itu Bagnaia mengalami pukulan berat yang mengakibatkan memar parah tanpa konsekuensi serius.

Sementara Bastianini memiliki nasib kurang beruntung, dimana ia mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri dan pergelangan kaki kirinya, yang menyebabkan dia absen pada tiga balapan berikutnya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs