Jumat, 3 Mei 2024

Pecco Bagnaia Ingin Tebus Kekalahan Tahun Lalu, Target Menangkan di MotoGP Amerika

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia (Ducati) saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada Jumat (12/4/2024). Foto: Crash Pecco Bagnaia (Ducati) saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada Jumat (12/4/2024). Foto: Crash

Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) bertekad menebus kekalahannya tahun lalu di balapan utama MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dilansir Antara, Bagnaia menjadi salah satu protagonis utama di Grand Prix Amerika tahun lalu. Ia meraih pole position dan memenangkan Sprint Race.

Namun, ia kehilangan kemenangan di balapan utama karena terjatuh dan tidak menyelesaikan balapan tersebut.

Sang juara bertahan pun kini tiba di Amerika Serikat dengan motivasi untuk kembali berjuang demi kemenangan.

“Saya tiba di Amerika dengan motivasi dan siap menebus kesalahan saya. Tahun lalu, kami kompetitif sepanjang akhir pekan dan jika saya tidak mengalami kecelakaan maka kami juga akan memenangkan balapan pada Minggu,” kata Bagnaia pada Sabtu (13/4/2024).

Pembalap Italia itu memperkirakan ada lebih banyak pembalap yang cepat dan kompetitif pada seri ketiga MotoGP 2024 ini.

Namun, Bagnaia mengaku cukup optimistis dengan penampilannya akhir pekan ini, mengingat dua seri pertama kemarin ia tampil dengan cukup baik.

“Saya perkirakan ada banyak pembalap yang cepat tahun ini dan ini pasti akan menantang, tetapi kami memiliki dasar yang baik untuk memulai GP (mendatang),” kata Bagnaia.

Pecco mengaku COTA merupakan salah satu sirkuit favoritnya di kalender MotoGP.

“Grand Prix Amerika adalah salah satu favorit saya di kalender (MotoGP). Treknya fantastis, saya sangat menikmati Austin dan bahkan atmosfer acaranya berbeda,” ujarnya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs