Kamis, 16 Mei 2024

Pecco Bagnaia Nikmati Pertarungan dengan Marc Marquez di GP Spanyol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia (Ducati) bertarung sangat ketat dengan Marquez (Gresini Racing) di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024) malam. Foto: Reuters

Pecco Bagnaia (Ducati) mengaku sangat menikmati pertarungan lawan Marc Marquez (Gresini Racing) di Sirkuit Jerez pada Minggu (28/4/2024) malam WIB.

“Saya menikmati pertarungan dengan Marc,” kata Bagnaia dilansir Antara pada Senin (29/4/2024).

“Anda harus bersikap agresif kepada Marc. Saya sangat menikmatinya juga para penonton,” imbuh rider Ducati itu.

Marquez yang meraih pole position pertama musim ini setelah GP Portugal tahun lalu, naik podium pada urutan tiga dalam GP Jepang 2023 mengalami masalah kebugaran dan cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Namun juara dunia MotoGP enam kali itu menunjukkan kinerja yang prima dan konsisten saat membalap di Sirkuit Jerez dengan menyudahi balapan pada posisi kedua. Hanya berjarak 0,3 detik dari Pecco yang menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 58,053 detik.

“Itu balapan yang sangat penting,” kata Marquez. “Awalnya saya sedikit kaku setelah terjatuh, tapi saya punya kecepatan untuk bertarung dengan Bagnaia,” imbuhnya.

Usai balapan, Jorge Martin (Pramac) tetap menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2024 dengan 92 poin dari empat kali balapan. Sedangkan Pecco Bagnaia mendekati Martin dengan 75 poin.

MotoGP seri kelima akan berlangsung di Sirkuit Le Mans di Prancis pada 10-12 Mei 2024. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs