Senin, 13 Mei 2024

Pecco Bagnaia Menang usai Mengungguli Marc Marquez di GP Spanyol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia (Ducati) bertarung sangat ketat dengan Marquez (Gresini Racing) di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024) malam. Foto: Reuters

Pecco Bagnaia (Ducati) memenangi GP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Minggu (28/4/2024) malam WIB, usai mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing).

Dilansir dari Antara, Bagnaia berhasil mencatatkan kemenangan keduanya musim ini. Padahal ia mendapat tantangan berat dari Marquez yang finis di urutan kedua.

Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) finis ketiga. Sedangkan Jorge Martin (Pramac) terjatuh ketika memimpin ketika balapan masih menyisakan 15 lap. Meski demikian, Martin masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 17 poin atas Bagnaia.

Pada awal balapan, Marquez melaju kencang menuju tikungan pertama, sedangkan Martin berada di posisi kedua. Namun justru Bagnaia yang start dari posisi ketujuh mampu menyalip Marquez menjelang lap kedua.

Martin kemudian mengambil alih posisi terdepan saat ia dan Marquez menyalip Bagnaia pada trek lurus di akhir lap kedua.

Tetapi Bagnaia mampu bangkit untuk kembali menyalip Marquez. Marquez lalu turun ke posisi keempat saat Bezzecchi mampu melewatinya.

Martin dan Bagnaia kemudian mampu menjauh untuk sementara dari kejaran Bezzecchi dan Marquez.

Jalannya balapan berubah secara drastis saat menyisakan 15 lap. Ketika tekanan Bagnaia kepada Martin membuat Martin melakukan kesalahan dan terjatuh.

Hal itu membuat Bagnaia sempat unggul beberapa detik di depan Bezzechi dan Marquez. Kemudian, Bezzecchi beberapa kali meluncur keluar jalur dan Marquez mampu melewatinya.

Bagnaia dan Marquez akhirnya finis pertama dan kedua di pertandingan ini. Sementara Bezzecchi berhasil finis di posisi ketiga. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs