Senin, 22 Juli 2024

Pembalap McLaren Nilai Ferrari Punya Kans Menyaingi Red Bull

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lando Norris pembalap McLaren menunggangi MCL38 pada hari kedua pre-season testing di Bahrain International Circuit. Foto: Istimewa

Lando Norris dan Oscar Piastri dua pembalap McLaren sepakat menyebut Ferrarri memiliki peluang untuk menyaingi Red Bull sebagai tim tercepat pada Formula 1 musim 2024.

Hal itu terlihat saat tes pramusim di Bahrain di mana Ferrari menunjukkan peningkatan signifikan. Charles Leclerc dan Carlos Sainz dua pembalapnya, sama-sama membukukan waktu tercepat di sesi tersebut.

“Kami jelas tertinggal jauh di belakang Ferrari dan Red Bull. Saya pikir mereka jelas masih jauh di depan,” kata Norris dilansir Antara, Rabu (28/2/2024).

“Saya pikir Red Bull selangkah lebih maju dari semua orang. Ferrari juga terlihat kuat, mereka terlihat layak menjadi yang tercepat saat ini,” ujar Piastri menambahkan.

Mengenai kepercayaan diri mereka terhadap mobil MCL38 selama sesi tes pramusim, dua pembalap muda itu menyebutkan terdapat masalah sistem bahan bakar. Namun, selain itu, Norris dan Piastri menilai mobil dapat berakselerasi dengan cukup baik, meskipun tidak sepenuhnya sempurna.

“Saya merasa baik-baik saja, mobil sudah ada peningkatan di beberapa area, walaupun di area lain juga masih banyak perbaikan. Tes pramusim berjalan positif, tapi masih terdapat kesenjangan yang besar dengan beberapa tim di depan, jadi masih banyak pekerjaan yang perlu kami lakukan,” kata Norris.

Piastri menggemakan sentimen Norris ketika dia menyatakan bahwa McLaren “perlu menemukan lebih banyak upaya” jika mereka ingin mencapai tujuan mereka untuk secara konsisten memperjuangkan podium dan kemenangan tahun ini.

“Masih ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya pikir kita sudah (lebih dekat dengan peningkatan teknis), tapi kali ini kami hanya mencoba untuk meningkatkan performa mobil,” kata Piastri.

“Jika kami ingin mulai bersaing untuk merebut podium secara rutin dan berusaha memenangkan balapan, kami perlu menemukan lebih banyak lagi (upaya peningkatan mobil),” tambahnya.

Adapun McLaren pada musim lalu finis di urutan keempat pada klasemen konstruktor, setelah memulai tahun 2023 dengan buruk lalu menunjukkan peningkatan signifikan di pertengahan hingga akhir musim, dan menyingkirkan Aston Martin untuk finis di belakang Red Bull, Mercedes, dan Ferrari.

Sementara itu, Grand Prix Bahrain akan menjadi pembuka Formula 1 musim 2024 dan akan diadakan di Sirkuit Internasional Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret. (ant/dan/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
25o
Kurs