Jumat, 3 Mei 2024

Persebaya Dipastikan Aman dari Degradasi Liga 1 Musim 2023/2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Henrique striker gagal memberi dampak ketika Persebaya Surabaya dipermak Persib Bandung dengan skor 1-3, Sabtu (20/3/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya dipastikan aman dari degradasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu, didapat setelah Persita Tangerang bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri.

Hasil itu, membuat Persita maksimal meraih 39 poin jika akan menyapu bersih sisa dua laga dengan kemenangan.

Perolehan poin tersebut sama dengan yang dikoleksi oleh Persebaya. Tetapi, tim berjuluk Bajol Ijo itu unggul head to head atas Persita maupun klub-klub lain yang berada di peringkat bawahnya.

Meski sudah dalam posisi aman, Persebaya akan berupaya untuk menuntaskan sisa dua pertandingan dengan hasil maksimal, yakni saat nanti berhadapan dengan Bali United pada, Rabu (24/4/2024), dan Persik Kediri pada, Selasa (30/4/2024). Kedua laga itu, akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Kita akan fokus untuk pertandingan lanjutan, fokus untuk dua pertandingan terakhir,” kata Paul Munster Pelatih Persebaya seusai laga lawan Persib Bandung, Sabtu (20/4/2024) petang.

Sembari fokus menyelesaikan sisa pertandingan di kompetisi putaran kedua ini, Munster menegaskan bahwa Persebaya juga tengah menyusun kekuatan terbaik untuk berlaga di musim yang baru.

“Kami juga menyiapkan tim untuk menyongsong kompetisi musim depan,” pungkas pelatih berpaspor Irlandia Utara yang akan kembali menukangi Persebaya pada musim 2024/2025 tersebut. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs