Rabu, 1 Mei 2024

Persebaya Kalahkan Bhayangkara 1-0 dan Akhiri Paceklik Kemenangan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Robson Duerte pemain Persebaya Surabaya berebut bola dengan Radja Nainggolan penggawa Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya Robson Duerte pemain Persebaya Surabaya berebut bola dengan Radja Nainggolan penggawa Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mengakhiri puasa kemenangan di sepuluh laga beruntun. Rentetan hasil buruk tersebut tuntas setelah tim berjuluk Bajul Ijo itu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore.

Babak pertama dibuka dengan peluang Robson Duarte pada menit kedelapan. Akan tetapi, kesempatan itu gagal berbuah gol karena bola berhasil dicuri penggawa Bhayangkara.

Kesempatan kedua tercipta dari kaki Muhammad Iqbal. Ia melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti lawan. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Persebaya tampak kesulitan untuk mengurai rapatnya pertyahanan Bhayangkara FC sepanjang paruh pertama. Alhasil skor imbang tanpa gol berakhir hingga turun minum.

Gol untuk Persebaya Surabaya akhirnya lahir pada awal paruh kedua. Adalah Paulo Henrique yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54.

Bermula dari umpan kaki kiri Bruno Moreira, Paulo mengonversi kesempatan itu menjadi gol. Sepakan kaki kiri striker berkepala plontos itu sukses menggetarkan jala Bhayangkara FC.

Selang semenit, Bhayangkara FC mengancam melalui tembakan jarak jauh Radja Nainggolan. Sayang bola membentur mistar gawang Persebaya.

Bhayangkara kembali mengancam dari tembakan first time Sani Rizki Fauzi dari dalam kotak penalti menit ke-67. Kali ini Ernando Ari Sutaryadi kiper Persebaya berhasil menggagalkan peluang emas sang lawan.

Robson Duerte kembali mengancam gawang Bhayangkara pada menit ke-69. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti diblok Aqil Savik penjaga gawang Bhayangkara.

Persebaya dan Bhayangkara FC sama-sama harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-82 Setelah Reva Adi Utama kapten tim Persebaya dan Sani Riski mendapat kartu merah langsung usai berseteru di kotak penalti tuan rumah.

Setelah kehilangan Reva, Persebaya harus merelakan Ernando kiper yang mengalami cedera di penghujung babak kedua. Ia digantikan Andhika Ramadhani.

Masa injury time begitu ketat bagi kedua tim. Persebaya memiliki banyak kesempatan untuk mencetak tambahan gol. Hanya saja penyelesaian akhir menjadi kendala utama di laga ini. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga bubar laga. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs