Kamis, 16 Mei 2024

Paul Munster Minta Pemain Persebaya Lebih Kejam di Area Pertahanan Lawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih kepala Persebaya saat memimpin latihan di Lapangan Thor, Kamis (4/1/2024) sore. Foto: Persebaya

Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (4/2/2024) besok.

Paul Munster Pelatih Persebaya menginstruksikan kepada anak asuhnya agar dalam laga kandang besok, bisa bermain lebih ruthless atau kejam di daerah pertahanan lawan.

”Pertandingan perdana memberi saya gambaran sangat jelas, bagaimana level pemain yang ada di Persebaya. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kami melakukan eveluasi,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Munster mengatakan, permainan Persebaya sebenarnya memiliki perkembangan lebih bagus, tetapi seluruh peluang didapatkan kerap kali gagal dikonversikan menjadi gol.

”Saya tentu saja tidak suka hasil seri, namun itulah yang terjadi di lapangan,” sebutnya.

Selain itu, ada juga momentum di mana Persebaya berada di posisi yang bagus dalam menyerang, yakni ada pemain tanpa penjagaan di dekat mulut gawang, tetapi tidak diberikan umpan, justru menahan bola dan memaksakan diri menembak meskipun posisinya kurang ideal.

“Itu akan kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya. Yang perlu dicatat juga, anak-anak sudah menunjukkan mentalitas yang kuat, berjuang dengan intensitas tinggi sampai akhir pertandingan,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBT Surabaya besok, kekuatan Persebaya akan lebih lengkap karena Ernando Ari Sutaryadi kiper dan Toni Firmansyah gelandang serang telah kembali bergabung setelah bertugas memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Persebaya sendiri, saat ini berada di peringkat ke-13 dengan raihan total 27 poin hasil dari enam kali menang, sembilan kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Bhayangkara FC saat ini menduduki dasar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 15 poin hasil dari tiga kali menang, sembilan kali imbang dan 12 kali kalah.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs