Senin, 24 Juni 2024

Piala Gubernur Jatim 2024 Disebut Jadi Turnamen dengan Atlet Terbanyak

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu pertandingan dalam kategori tunggal putra kelas anak dalam Piala Gubernur Jatim 2024 di GOR Sudirman Surabaya, Senin (20/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Piala Gubernur Jatim 2024 memecahkan rekor kejuaraan swasta nasional dengan peserta atlet terbanyak, yakni 1.692 atlet dari ratusan klub di Indonesia yang mengikuti ajang ini.

“Piala Gubernur secara nasional tahun 2024 kali ini, memecahkan rekor dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan swasta nasional. Itu rekor yang ada sampai sekarang,” kata Adi Nugroho Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Gubernur Jatim di GOR Sudirman Surabaya, Senin (20/5/2024).

Tingginya jumlah atlet yang bertanding dalam kejuaraan tahunan tersebut menjadi bukti jika saat ini semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang menyukai bulu tangkis.

Apalagi bulu tangkis di Indonesia juga punya catatan yang bagus dalam setiap kompetisi di kancah nasional maupun internasional.

“Jumlah 1.692 peserta itu tertinggi sepanjang sejarah swasta nasional, ini kan bukan main-main. Ini berati animo bulu tangkis di kalangan para atlet itu tinggi,” ucapnya.

Dengan antusias yang tinggi, gelaran Piala Gubernur Jatim tahun ini juga diadakan di tiga venue di Surabaya, yakni di GOR Sudirman, GOR Suryanaga dan GOR Merr Surabaya.

“Harapan saya semakin banyak orang yang mencintai dan bermain bulu tangkis, kita lompat majukan turnamen bulu tangkis,” ujarnya.

Seperti diketahui, gelaran Piala Gubernur Jatim tahun ini diadakan pada 20-25 Mei 2024, dengan mempertandingkan kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dari kelas usia dini, anak, pemula, remaja dan dewasa.

Para atlet yang mengikuti kejuaraan swasta nasional itu, berebut meraih rangking poin nasional sebagai upaya melaju ke Seleksi Nasional (Seleknas) untuk menuju Pelatihan Nasional (Pelatnas). (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs