Sabtu, 13 Juli 2024

Lebih dari 1.000 Atlet Tampil di Turnamen Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tony Wahyudi Ketua Pengprov PBSI Jatim menyebut turnamen Piala Gubernur Jatim 2023 digelar 27 November hingga 2 Desember. Foto: Humas PBSI Jatim

Lebih dari seribu atlet dari berbagai daerah akan ambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2023. Turnamen ini akan dilaksanakan pada 27 November hingga 2 Desember di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga, Surabaya.

Turnamen Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim merupakan agenda tahunan dari Pengprov PBSI Jatim. Pada tahun ini ajang ini akan mempertandingkan sebanyak 29 kelompok umur.

Total hadiah yang dibagikan ke para peserta juga tidak main-main, yakni Rp200 juta dengan hadiah utama sebuah sepeda motor listrik.

Tony Wahyudi Ketua Pengprov PBSI Jatim mengatakan, turnamen ini berada di level nasional dan kompetitif. Sebab pesertanya berasal dari seluruh Jatim.

“Piala Gubernur Jatim ini levelnya nasional, bahkan tahun depan turnamen ini akan memberikan ranking nasional,” ujar Tony Wahyudi dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (25/11/2023).

Ia berharap Piala Gubernur Jatim 2023 menjadi ujian bagi atlet Jatim untuk meraih prestasi di “kandang” sendiri. “Bagi atlet Jatim, turnamen ini harus menjadi ajang pembuktian prestasi di event nasional,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan mempertandingan banyak kelompok umur mulai dari kelas pra dini, hingga veteran yang diikuti oleh nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta campuran. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 13 Juli 2024
31o
Kurs