Selasa, 18 Juni 2024

PSG Butuh Enam Pemain Baru untuk Gantikan Kylian Mbappe

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Prancis setelah PSG mengalahkan Lyon di Stade Pierre Mauroy pada 25 Mei 2024. Foto: Getty Images

Luis Enrique nakhoda Paris Saint-Germain (PSG) menyebut timnya perlu merekrut empat hingga enam pemain untuk menggantikan Kylian Mbappe yang meninggalkan klub akhir musim ini.

Dilansir dari Antara pada Senin (27/5/2024), Mbappe berhasil memenangkan banyak gelar domestik untuk PSG. Antara lain enam kali juara Ligue 1 dan empat Piala Prancis.

Meski Mbappe dan PSG belum pernah menjuarai Liga Champions, ia tampil cemerlang dengan mencetak 42 gol dalam 64 penampilan untuk PSG selama tujuh musim bermain di kompetisi klub elit Eropa itu.

“Dia jelas pemain yang berbeda dan kami tidak bisa menggantikannya dengan satu pemain saja. Jadi lupakan saja, tidak ada pengganti untuk Kylian Mbappe,” kata Enrique.

“Kami perlu menggantinya dengan tim secara keseluruhan, dan mungkin dengan empat, lima, atau enam pemain baru,” imbuh eks arsitek Barcelona itu.

Menurutnya, PSG memerlukan waktu untuk mencari pemain baru yang benar-benar cocok mengisi ruang yang tinggalkan Mbappe.

Ia berpesan kepada PSG agar menemukan pemain yang tidak hanya hebat secara keterampilan, namun juga memiliki mental juara untuk memenuhi target PSG menjuarai Liga Champions.

“Klub ini cepat atau lambat akan memenangkan gelar Liga Champions yang telah lama diidam-idamkan. Sulit untuk memenangkannya. Mungkin butuh waktu bertahun-tahun tetapi mereka pasti akan memenangkannya di masa depan,” katanya. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
27o
Kurs