Selasa, 16 Juli 2024

Tujuh Atlet Indonesia Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Raja Sapta Oktohari Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) memberikan sambutan dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa KOI 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024). Foto: Antara

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengemukakan sebanyak tujuh orang atlet dari lima cabang olahraga sudah dipastikan lolos dalam kualifikasi untuk berjuang mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

“Indonesia sudah meloloskan tujuh atlet dari lima cabang olahraga menuju Olimpiade Paris dan peluang atlet yang lolos masih bisa bertambah masih ada cabang yang menjalani kualifikasi,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari sambutan dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa KOI 2024, dilansir Antara, Jumat (8/3/2024).

Sementara, ketujuh atlet yang sudah mengantongi tiket untuk ambil bagian dalam kompetisi olahraga tertinggi dunia, yakni Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa/Riau Egha Agatha Salsabila dari panahan, Rifda Irfanaluthfi dari senam artistik.

Kemudian, ada Maderita Kusuma Dewi dan Rahmat Adi Mulyono dari panjat tebing, Fathur Gustafian dari menembak, serta Rio Waida dari cabang selancar.

Terkait kualifikasi atlet itu, Oktohari mengatakan, cabang-cabang lain juga masih dalam proses berjuang untuk meloloskan atlet ke Olimpiade Paris melalui berbagai turnamen yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade.

“Ada dari balap sepeda, ada judo, badminton, dan lainnya yang masih terus berkualifikasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, perjuangan untuk meloloskan atlet ke Olimpiade melalui proses yang tidak mudah. Oleh sebab itu, dukungan dari berbagai kalangan kepada para atlet sangat dibutuhkan agar mampu memperoleh hasil yang optimal.

Selain itu, Oktohari juga mengajak para pihak yang hadir agar turut meningkatkan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memberikan apresiasi kepada para atlet yang bisa lolos dan mewakili Merah Putih di kancah internasional.

“Nanti akan ada puluhan orang yang mewakili Indonesia di kancah olahraga tertinggi dunia yaitu Olimpiade Paris sehingga mari kita semua memberikan dukungan terbaik,” katanya.

Sebagai informasi, beberapa pihak-pihak penting juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, sejumlah pejabat yang mewakili Menteri Koordinator Bidang PMK, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta para ketua umum atau perwakilan dari berbagai cabang olahraga. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
31o
Kurs