Sabtu, 27 April 2024

Ribuan Bonek Tumpah Ruah Nobar Derbi Jatim Persebaya Lawan Arema di Halaman Polrestabes Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bonek suporter Persebaya saat melangsungkan nonton bareng Persebaya melawan Arema di halaman Polrestabes Surabaya, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Bonek suporter Persebaya saat melangsungkan nonton bareng Persebaya melawan Arema di halaman Polrestabes Surabaya, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ribuan Bonek suporter Persebaya melangsungkan nonton bareng (nobar) pertandingan Derbi Jatim melawan Arema FC di halaman Polrestabes Surabaya, pada Rabu (27/3/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, Bonek telah memadati halaman Polrestabes Surabaya menjelang pukul 19.30 WIB. Bahkan, menjelang kick off pukul 20.30 WIB, jalan raya di depan Polrestabes Surabaya penuh oleh Bonek. Para pendukung Persebaya itu, mayoritas mengenakan pakaian warna hitam dan hijau.

Tak sedikit diantara mereka, juga membawa bendera dan giant flag berlogo Persebaya dan bergambarkan logo Bonek. Mereka mengibarkan selama berlangsungnya pertandingan.

Bonek saat merayakan gol Persebaya dengan menyalakan flare di depan Polrestabes Surabaya, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Bonek saat merayakan gol Persebaya dengan menyalakan flare di depan Polrestabes Surabaya, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Selama berjalannya laga, Bonek juga serentak menyanyikan chant-chant. Setiap chat demi chat, diiringi dengan tabuhan drum.

Saiful Fahri (35) salah satu Bonek yang berasal dari Kenjeran mengatakan, dirinya turut hadir dalam nobar yang diadakan oleh kolaborasi Persebaya dan Polrestabes karena ingin mendukung bersama-sama dengan Bonek yang lainnya.

“Alasannya, kalau di luar enak rame-rame bersama teman. Biasanya juga lihat langsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya kalau tidak benturan sama kerja,” katanya kepada suarasurabaya.net di halaman Polrestabes Surabaya.

Meskipun tanpa tidak bisa memberikan dukungan secara langsung di Stadion, ia bersama rekan Bonek yang lain berharap, agar Persebaya bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih poin penuh.

Ribuan Bonek memadati jalan raya depan Polrestabes Surabaya dalam nobar Derbi Jatim Persebaya melawan Arema, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Ribuan Bonek memadati jalan raya depan Polrestabes Surabaya dalam nobar Derbi Jatim Persebaya melawan Arema, Rabu (27/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, Salim (45) Bonek yang juga berasal dari Surabaya Utara, mengatakan bahwa dirinya hadir dalam nobar tersebut, karena tertarik untuk mendukung Persebaya rame-rame dengan rekan Bonek yang lainnya.

“Bareng saudara-saudara yang lain, jadi lebih meriah,” ucapnya.

Seperti diketahui, pertandingan putaran kedua yang tercatat sebagai laga pekan ke-30 itu, digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Dalam pertandingan away tersebut, digelar tanpa penonton di stadion. (ris/man/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs