Senin, 6 Mei 2024

Timnas U-23 Tinggal Selangkah Lagi Lolos Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Starting eleven Timnas U-23 Indonesia ketika berjumpa Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari. Foto: PSSI

Kemenangan atas Korea Selatan memperbesar peluang tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia untuk tampil dalam Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (26/4/2024) dini hari itu, Timnas U-23 menang penalti 11-10 atas tim berjuluk Taeguk Warriors.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal hingga babak extra time dalam pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar itu.

“Luar biasa perjuangan seluruh tim di lapangan. Tak gentar melawan Korea Selatan. Dua kali unggul dan sukses menang lewat adu penalti. Ini mental Indonesia, nyali besar dan terus berusaha mencari kemenangan,” tulis Erick Thohir Ketua Umum PSSI di akun media sosialnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia mencetak sejarah untuk kali pertama lolos semifinal Piala Asia U-23. Garuda Muda akan menghadapi pemenang laga antara Uzbekistan dengan Arab Saudi yang digelar Jumat malam ini.

Tak sekadar mencetak sejarah di turnamen ini, skuad asuhan Shin Tae-yong itu berpeluang tampil di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Juli mendatang.

Sebagai informasi, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 mendapatkan tiket lolos otomatis ke Olimpiade 2024 di Paris.

Sedangkan peringkat empat Piala di Asia U-23 2024, akan bertanding dalam babak playoff melawan wakil Benua Afrika, Guinea.

“Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia. Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan, membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar,” sebut Erick Thohir. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs