Senin, 3 Juni 2024

The Lamp Membuat Penasaran DIN SYAMSUDDIN

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Lukisan berjudul The Lamp karya DUKAN WAHYUDI (30), membuat penasaran DIN SYAMSUDDIN Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Dilaporkan RULLY reporter Suara Surabaya, Minggu (16/12), lukisan yang sempat dipajang Agustus lalu, dalam pameran bertajuk “Tokoh Masa lalu (untuk) Masa Kini” sepintas didengar DIN ketika berkunjung ke Jatim medio November. Sehingga DIN belum melihatnya langsung. Juga tidak datang waktu pameran digelar.

“Saya terkejut Pak DIN yang cuma dengar kok penasaran dengan The Lamp,” ungkap DUKAN.

The Lamp, karya lukis mix media berukuran 93×150 cm karya DUKAN itu pantas membuat DIN penasaran. Selain karena bercerita KH AHMAD DAHLAN pendiri Muhammadiyah, juga karena ide kreatifnya yang unik.

KH AHMAD DAHLAN tokoh Islam modernis dimunculkan bersurban. Sama dengan sosok KH HASYIM ASY’ARI pendiri Nahdatul Ulama. Dua tokoh dalam satu bingkai itu, dimunculkan dengan senyum mereka, bersinar dari visual bola lampu pijar dalam lukisan.

“Meski beda organisasi, dua tokoh ini sama visinya. Merekalah penerang umat, ya The Lamp itu,” jelas DUKAN.

Pelukis yang sudah tiga kali menggelar pameran tunggal ini mengatakan, untuk memenuhi rasa penasarannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah akhirnya secara resmi mengundangnya datang ke Jakarta. “The Lamp sekalian akan ikut dibawa untuk saya hadiahkan pada Pak DIN,” ungkap DUKAN bersemangat.

DIN sendiri secara khusus akan menyambut DUKAN juga karyanya berjudul The Lamp, dengan penyelenggaraan serah terima karya secara resmi pada Selasa (18/12) mendatang di kantor PP Muhammadiyah di Jakarta.(ipg)

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 3 Juni 2024
29o
Kurs