Rabu, 8 Mei 2024

Besok, DPRD Surabaya Tetapkan Pimpinan Definitif

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Imanuel Plaituka, Sekretariat Bagian Rapat dan Persidangan DPRD Surabaya mengabarkan, 10 September 2014 besok anggota dewan baru akan menetapkan pimpinan, yakni ketua beserta wakil DPR definitif.

“Kegiatan anggota baru saat ini masih dilakukan sambil berjalan dan besok akan ditetapkan pimpinan definitif. Kemudian diserahkan ke Gubernur,” katanya saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Selasa (9/9/2014).

Sementara untuk peresmian pengangkatannya sendiri, Imanuel mengaku dalam bentuk SK. Apabila SK dari Gubernur sudah keluar, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji pimpinan. “Rencananya hari Jumat untuk pengambilan sumpah dan janji,” ungkapnya.

Setelah itu, baru akan dibentuk fraksi-fraksi, penetapan tata tertib dan penyusunan alat kelengkapan DPRD Surabaya. Total jumlah anggota DPRD Surabaya sebanyak 50 orang, 17 di antaranya ialah perempuan dan incumbent sebanyak 19 orang.

Penetapan pimpinan sesuai dengan jumlah perolehan kursi di DPRD. “Jadi ketuanya dari PDIP karena dapat 15 kursi, sementara wakilnya dari Demokrat yang dapat 6 suara. Wakil ketua 2 dari Gerindra dan berikutnya dari PKB. Semua sudah ada rekom dari DPP partai masing-masing,” jelasnya. (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs