Kamis, 28 Mei 2020

KPK Tak Izinkan Keluarga Antar Makanan dan Surat ke Anas

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Kuasa hukum Anas Urbangingrum menilai Komisi Pemberantasan Korupsi memperlakukan tidak adil terhadap kliennya. Bahkan kuasa hukum menilai KPK telah memperlakukan Anas tidak manusiawi.

“Keluarga hingga saat ini sama sekali tidak diizinkan menjenguk. Saya raya ini tidak manusiawi,” kata Firman Wijaya, kuasa hukum Anas Urbaningrum ketika dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (11/1/2014).

Menurut Firman, keluarga harusnya bebas menjenguk. Apalagi keluarga tidak memiliki kaitan dengan perkara yang sedang dihadapi Anas.

“Harusnya ini tidak sampai berdampak pada keluarga. Ini jelas bertentangan dengan HAM,” ujarnya.

Menurut dia, sesaat setelah Anas ditahan, keluarga dan tim kuasa hukum sempat menjenguk Anas, tapi ditolak oleh petugas keamanan KPK.

Hal yang sama juga ketika mereka ingin mengunjungi Anas pada Sabtu (11/1/2014) siang. “Padahal Istri Mas Anas hanya ingin mengantarkan makan dan secarik surat tapi juga ditolak,” ujarnya.

Makanan dan surat itu-pun sebenarnya sempat dititipkan ke petugas keamanan, tapi tetap saja ditolak. “Padahal suratnya terbuka, tidak di lem, dalam surat itu hanya minta izin ke Mas Anas karena istrinya ingin mengajak anak-anak ke Yogyakarta untuk pulang,” kata Firman. (fik)

Teks Foto :
– Anas Urbaningrum.
Foto : wikipedia

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Rahmat Wahyu Robbani

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Kamis, 28 Mei 2020
26o
Kurs