Selasa, 1 Desember 2020

Mega dan Jokowi akan Temui Risma di Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P dan Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta; dijadwalkan akan bertemu dengan Tri Rismaharini, Walikota dan Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya.

Pertemuan akan digelar seusai Megawati dan Jokowi menjadi dosen tamu dalam kuliah tebuka dengan tema “Memperkokoh Kebhinekaan Indonesia” di Perpustakaan Universitas Surabaya, Jl Tenggilis Surabaya pada, Sabtu (1/3/2014).

Pertemuan ini diharapkan bisa mencairkan perseteruan antara Tri Rismaharini, dengan partai yang selama ini mengusungnya menjadi Walikota Surabaya. “Saya dan Bu Risma Insyaallah akan datang karena ketua kami datang ke Surabaya,” kata Wisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Walikota Surabaya, Jumat (28/2/2014).

Meski begitu, Wisnu belum bisa memastikan apakah pertemuan akan digelar di Ubaya (tempat berlangsungnya kuliah tamu), atau di tempat lain. Bahkan kepastian kedatangan Jokowi juga belum bisa dipastikan.

“Kalau Bu Mega insyaallah datang, tapi jamnya belum tahu persis. Tapi Pak Jokowi kalau Jakarta hujan beliau tidak bisa datang ke Surabaya karena harus berjaga di Jakarta,” kata Wisnu.

Sekadar diketahui, saat ini hubungan antara PDI-P dan Tri Rismaharini dilanda perpecahan. Meskipun Tri Rismaharini menjadi walikota atas dukungan PDI-P, tapi Risma belakangan memprotes rekomendasi PDI-P atas Wisnu Sakti Buana sebagai wakil walikota Surabaya.

Buntut dari perseteruan ini menjadikan beberapa kali Risma menyatakan niatannya untuk mundur dari jabatan sebagai Walikota Surabaya. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Megawati dan Tri Rismaharini dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Surabaya.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Selasa, 1 Desember 2020
26o
Kurs