Sabtu, 20 April 2024

Pengesahan RUU Pemda, Sepi Anggota Dewan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Meskipun dari daftar hadir tercatat 496 anggota dewan, tetapi pantauan suarasurabaya.net di dalam ruang sidang paripurna, hanya hadir sekitar 60 anggota, dari total 560.

Daftar hadir itu banyak karena masih merupakan rangkaian sidang Kamis (25/9/2014) kemarin, dimana agendanya pengesahan RUU Pilkada.

Tampak yang hadir dari Fraksi Partai PAN di antaranya Totok Daryanto dan Chandra Tirta Wijaya. FPDIP diantaranya Arif Wibowo, Eva Kusuma Sundari, Aria Bima, dan Syukur Nababan. Fraksi PKB ada Abdul Malik Haramain, Marwan Ja’far, dan Abdul Kadir Karding. Sedang fraksi lainnya yang hadir juga hanya satu sampai dua orang saja.

Apakah tingkat kehadiran ini menurun karena ada faktor kelelahan, mengingat pengesahan RUU Pilkada kemarin prosesnya sampai hampir 12 jam yang selesainya Jumat (26/9/2014) pukul 02.00 WIB dini hari, atau banyak anggota dewan yang tidak terpilih lagi, dan masa tugasnya akan berakhir sampai 1 Oktober 2014 nanti.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Di Ruang Sidang Paripurna DPR RI saat pengesahan RUU Pemda menjadi UU, sepi anggota dewan yang hadir, Jumat (26/9/2014).
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs