Rabu, 1 Mei 2024

Ratusan Polisi Halau Massa Blokade Akses Suramadu

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Sebanyak 517 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang di-backup Brimob Polda Jatim melakukan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantab Brata 2014 di jalan akses menuju Jembatan Suramadu, Kamis (27/2/2014).

Ratusan anggota Kepolisian tersebut terbagi dua tim, 317 anggota tim Kepolisian, 200 anggota berperan sebagai massa yang berunjuk rasa karena tidak puas dengan hasil penghitungan suara Presiden.

Persiapan anggota dilakukan sejak pukul 06.00 WIB, dan Simulasi baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Personel yang dilibatkan antara lain satu kompi Brimob Polda Jatim, satu kompi Dalmas Polres Pelabuhan Tanjuk Perak, satu pleton Raimas, satu pleton Lantas, satu tim negosiator, satu tim Resmob, satu tim kesehatan, dan unit K9.

Pantauan suarasurabaya.net, dalam simulasi ini massa yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara, seolah-olah bergerak dari Kantor Gubernur Jatim, akan memblokade Jembatan Suramadu. Anggota Kepolisian melakukan penyekatan agar massa tidak masuk Suramadu.

Saat simulasi dilakukan, selama 15 menit sisi Barat jalur cepat akses menuju jembatan Suramadu, dan sisi Timur di jalur lambat dari arah Jembatan Suramadu menuju Surabaya ditutup. Simulasi tersebut mengundang perhatian warga, sehingga mereka turut menyaksikan Sispamkota yang dilakukan di u-turn terakhir bypass Suramadu sisi Surabaya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Polisi halau massa yang akan memblokade Jembatan Suramadu.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs