Sabtu, 25 Mei 2024
Muktamar PPP di Surabaya

Romahurmuziy Calon Kuat Ketua Umum PPP

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Romahurmuziy (Romi), Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut-sebut menjadi calon kuat yang akan menduduki posisi ketua umum dalam Muktamar VIII di Surabaya kali ini.

“Saya ingin kader muda memimpin, pendapat saya untuk pimpin PPP ke depan, kita ingin ada generasi baru, generasi yang lebih lengkap dengan negeri ini dan kita berikan pada generasi muda. Siapa dia ya ini yang disebelah saya,” kata Suharso Manoarfa, Wakil Ketua Umum PPP sambil menunjuk Romi, sesaat setelah pembukaan Muktamar, Rabu (15/10/2014).

Sementara informasi yang beredar di area muktamar, hampir seluruh peserta memang menginginkan Romi. Meski begitu ada beberapa nama yang juga muncul yaitu Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Agama; Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum; serta Hazrul Azwar, Ketua Fraksi PPP DPR.

Disebut-sebut sebagai bakal calon, Romi hanya berharap proses pemilihan ketua umum bisa dilakukan secara mufakat. “Kami akan berusaha untuk aklamasi mufakat, kalau tidak ya terpaksa nanti voting,” kata Romi.

Sementara itu, jika sesuai jadwal maka proses pemilihan Ketua Umum akan digelar pada hari kedua Muktamar yaitu hari Kamis (16/10/2014) pukul 19.30 WIB. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs