Minggu, 29 Mei 2022
Pidato Politik Soekarwo-Saifullah Yusuf (bagian 1)

Soekarwo Ucapkan Terimakasih Pada Seluruh Calon

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Dalam pidato politik pelantikannya sebagai Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menekankan pada masyarakat Jawa Timur kembali bersatu dalam membangun Jawa Timur.

“Pilkada telah usai, seluruh saksi di TPS juga tandatangan, artinya apa, tidak ada lagi yang perlu diributkan, mari kita kembali bersatu untuk membangun Jawa Timur,” kata Soekarwo dihadapan ratusan warga yang menyaksikannya ketika menyampaikan orasi politik di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/2/2014).

Dalam kesempatan menyampaikan orasi politik, Soekarwo juga sempat menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh calon yang kalah dalam pilkada diantaranya Soekarwo menyebut Eggy Sudjana-M Sihat; lantas Bambang DH-Said Abdullah; serta Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja.

“Kami ucapkan terimakasih karena mereka ini ikut bangun demokrasi di Jawa Timur,” kata Soekarwo. Politik, kata Soekarwo, merupakan bentuk dari kerukunan diantara seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, orasi politik dilakukan Soekarwo dan Saifullah Yusuf secara bergantian. Mereka juga didampingi istri keduanya yaitu Nina Kirana Soekarwo, serta Ummu Fatma Saifullah Yusuf.

Orasi digelar di sebuah panggung kecil yang dipasang di halaman Grahadi. (fik)

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
29o
Kurs