Jumat, 3 Mei 2024

ARB Minta Pemerintah Segera Sahkan Golkar Hasil Munas Bali

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

ARB minta kepada pemerintah agar segera mengesahkan Golkar hasil Munas Bali, hal ini disampaikan Aburizal Bakrie (ARB) ketua umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali terkait keputusan Kasasi.

“Kemarin HUT Golkar 51 dan tepat pada ulang tahun mendapat hadiah istimewa yaitu keputusan mahkamah agung tentang gugatan awal yang dilakukan oleh kubu ARB terhadap surat keputusan Menkumham. Bahwa SK Menkumham tidak sah. Dan kemudian selain itu memerintahkan kepada Menkumham mencabut surat itu.” ujar ARB dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dia menegaskan keputusan kasasi MA ini bukan hanya kemenangan Golkar Munas Bali saja tapi merupakan kemenangan seluruh partai, sehingga bisa bersatu.

“Dengan keputusan itu kemenangan seluruh partai golkar bukan hanya munas Bali. Karena, dengan surat itu Golkar bisa bersatu kembali.” tandasnya.

Sementara Idrus Marham Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Munas Bali menegaskan, putusan kasasi Mahkamah Agung yang memenangkan kubunya tidak mempengaruhi calon kepala daerah yang diajukan Golkar. 

Calon kepala daerah yang saat ini sudah ditetapkan merupakan hasil kesepakatan kubu ARB maupun Agung Laksono melalui tim 10. 

“Seluruhnya adalah calon partai Golkar. Jadi akan diperjuangkan untuk menang. Dalam waktu singkat ini kita akan konsolidasi untuk memastikan kemenangan itu,” kata dia.

Idrus mengatakan penggantian calon kepala daerah pasca putusan MA adalah isu yang tidak benar. Saat itu, kubu ARB dan Agung sudah melakukan islah terbatas untuk kepentingan pilkada.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs