Sabtu, 27 April 2024

Bakrie akan Rotasi Anggota Fraksi di DPR yang Membelot

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Golkar Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie bertekad tegas pada kadernya yang di Senayan. Hal ini ditempuh setelah Yasona H Laoly Menkumham mengesahkan Golkar versi Munas Jakarta kubu Agung Laksono.

Kader yang tidak setia pada keputusan Munas Bali atau Riau akan dicopot dari jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Kader yang membelot dan bergabung ke kubu Agung Laksono, akan dirotasi menjadi anggota dewan biasa dari penempatan komisi-komisi selama ini.

Satu di antara yang akan di copot dari AKD adalah, Mahyudin yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Ade Komarudin Ketua Fraksi Golkar di DPR mengatakan, fraksi akan segera memproses pergantian Mahyudin dari kursi Wakil Ketua MPR dan akan digantikan anggota Fraksi Golkar lainnya yang loyal pada kepengurusan yang sah saat ini.

“Kami akan merotasi pimpinan AKD yang menyeberang. Esok hari akan dapat daftar orang-orang yang kami rotasi dalam rangka efektivitas kinerja Golkar,” ujar Ade Komarudin di ruang Fraksi Golkar di lantai 12 Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Ia memastikan, anggota Fraksi Golkar yang menyeberang ke kubu sebelah, akan dirotasi dari posisi penempatan komisi sebelumnya. Meski demikian, Ade menolak menyebutkan nama-nama anggota Fraksi Golkar kubu Agung Laksono yang akan dirotasi tersebut.

“Masih ada 70 persen yang setia dengan pengurus yang sah, dan masih tetap akan bergabung dengan kami, dengan bukti tanda tangan di atas materai. Saya gak akan buka apa yang mereka teken tapi yang jelas dia teken di atas materai,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Gumiwang Kartasasmita ketua Fraksi Golkar kubu Agung Laksono dalam konpersnya usai sidang Paripurna DPR, senin (23/3/2015) kemarin sempat menyebutkan dan memperkenalkan pada media massa, sejumlah anggota FG yang akan bergabung dalam kepengurusan Agung Laksono.

Mereka adalah:
1. Meutya Hafidz
2. Agun Gunanjar Sudarsa.
3. Charles Mesakh
4. Dave Laksono
5. Gede Sumarjaya
6. Fayakhun Andriadi
7. Eni Saragih
8. Budi
9. Airlangga Hartarto
10. Andi Rio Idris Pandjalagi
11. Mujid Rohmat
12. Aditya Muha
13. Sarmuji
14. Gatot Sudjito
15. Bowo Sidik Pangarso
16. Boby Adhityo Rizaldi.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs