Rabu, 15 Mei 2024
Pilkada 2015

Berkas Persyaratan PDIP untuk Risma-Wisnu Hampir Komplit

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Surabaya sebagai pasangan calon walikota dan walikota Surabaya dari PDI Perjuangan. Foto: Denza/Dok. suarasurabaya.net

KPU telah menyampaikan kepada parpol pengusung bakal paslon, persyaratan apa saja yang perlu diperbaiki. PDI Perjuangan hanya perlu coret-coret untuk memperbaiki persyaratan pencalonan.

Eka Aprilia, Liaison Officer (LO) PDI Perjuangan yang datang memenuhi undangan KPU Kota Surabaya mengatakan bahwa tidak ada kesulitan berarti untuk perbaikan berkas persyaratan pencalonan PDIP yang mengusung Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana sebagai Cawali dan Cawawali Kota Surabaya.

“Hanya tinggal corat-coret saja kok. Karena berkas yang perlu diperbaiki, setahu saya hanya pada berkas biodata pasangan calon,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (18/8/2015).

Corat-coret yang dimaksud oleh Eka adalah membubuhkan tanda garis atau minus (-) pada kolom yang tidak terisi.

“Misalnya ada kolom hobi yang tidak terisi. Nah itu seharusnya tidak boleh kosong, tinggal memberikan tanda strip,” katanya.

Meski hanya perbaikan sederhana, Eka mengatakan masih perlu melapor kepada Ketua DPD Partai. Selain itu, akan digelar rapat dengan pasangan calon.

“Kami masih akan koordinasi dengan paslonnya,” ujar Eka.

Karena tidak ada persiapan lebih untuk perbaikan berkas, Eka berharap pada hari penyerahan pada tanggal 19 berkas persyaratan yang telah diperbaiki dapat langsung diserahkan.

“Mudah-mudahan tanggal 19 bisa langsung diserahkan,” kata Eka. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs