Minggu, 5 Mei 2024

Demokrat Minta Pemerintah Fokus ke Tunjangan di Luar DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Berkaitan dengan polemik kenaikan tunjangan DPR dan kenaikan gaji presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) atau yang akrab disapa Ibas menyatakan keprihatinannya dan empatinya atas kondisi ekonomi saat ini.

Menurut Ibas, pemerintah sebaiknya fokus untuk menyelesaikan tekanan ekonomi saat ini dengan memberikan beberapa stimulus dan regulasi yang pro bisnis, pro rakyat supaya pertumbuhan bisa tetap tercapai, ekonomi berkembang dan daya beli terjaga.

Ibas juga memberikan saran kepada pemerintah agar melakukan prioritas apabila tetap melakukan kenaikan tunjangan atau gaji. “Jika tetap merencanakan kenaikan gaji atau tunjangan saat ini lebih baik fokusnya untuk menaikan gaji atau peningkatan kesejahteraan para PNS, TNI, Polri, guru, perawat, buruh, dosen, nelayan, petani dan lainnya demi terjaganya daya beli dan peningkatan kesejahteraan mereka. Baru setelah itu bisa meningkatkan gaji Presiden, Menteri dan DPR,” papar Ibas di gedung DPR RI, Kamis (17/9/2015).

Saran Ibas ini sebenarnya sejalan dengan pandangan FPD DPR RI pada saat Rapat Paripurna dengan Pemerintah tentang APBN 2016 Agustus lalu.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs