Selasa, 14 Mei 2024

Mimpi Suami Arumi Bachsin Untuk Ubah Trenggalek

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebagai calon bupati termuda di Trenggalek, Emil Elestyanto Dardak mengaku niatannya maju sebagai pemimpin daerah itu bukan dengan tangan kosong. Berbagai program telah disiapkan oleh suami dari artis Arumi Bachsin itu.

“Trenggalek itu kaya potensi, dari sisi kelautan misalnya Trenggalek tidak diragukan lagi dan tinggal kemauan pemimpinnya untuk mengembangkannya,” kata Emil yang juga putra dari Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak ini, Selasa (28/7/2015).

Di sektor kelautan ini, selain industri perikanan, nilai pariwisatanya juga harus terus dikembangkan. Trenggalek yang dikenal memiliki keindahan laut khas laut selatan ini perlu digali lagi sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Ada potensi untuk membangun pelabuhan besar di Trenggalek, pemerintah harus menjembatani kepentingan dunia usaha dalam hal ini,” kata dia.

Selain itu, potensi pertanian dan tambang juga cukup besar. Karenanya, Emil yakin Trenggalek sejatinya bisa lebih maju lagi dari saat ini.

Sekadar diketahui, di Pilkada Trenggalek, Emil berpasangan dengan pengusaha muda bernama Mohammad Nur Arifin yang kini masih berusia 25 tahun. Sedangkan Emil sendiri saat ini tercatat baru berusia 31 tahun.

Emil-Arifin diusung tujuh partai parlemen yang tergabung dalam koalisi Trenggalek Rumah Bersama yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura dengan total 30 kursi parlemen. (fik/ipg)

Teks Foto :
-Emil Dardak (kiri).
Foto : Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs