Minggu, 19 Mei 2024

PKS Jatim Pilih Ketua Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sigit Sosiantomo (kanan) Ketua Wilayah Dakwah PKS Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, ketika memberikan keterangan pers terkait Muswil. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV, yang dilakukan di Gedung World Trade Center, Surabaya. Selain memilih ketua, Muswil kali ini juga akan membahas program kerja partai tersebut selama lima tahun ke depan.

“Dengan Muswil kali ini saya berharap mampu menciptakan pemimpin baru yang lebih hebat dan program yang membuat kader terlalih di berbagai posisi,” kata Sigit Sosiantomo, Ketua Wilayah Dakwah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, usai membuka Muswil, Selasa (13/10/2015).

Dalam muswil yang akan digelar hingga 14 Oktober ini, setidaknya sudah terpilih lima dari 27 kandidat yang disaring melalui pemilihan umum internal (PUI) yang diikuti oleh 5.019 orang dari 5.674 orang atau sekitar 97 persen kader PKS se Jawa Timur.

Lima kandidat tersebut adalah Achmad Jabir, Muhammad Siroj, Yusuf Rohana, Farid Dhofir dan Arif Hari Setiawan. “Lima suara terbanyak ini lantas dibawa ke DPP untuk dipilih Presiden PKS Sohibul Iman sesuai masukan MPP,” kata dia.

Sementara itu, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur yang hadir dalam pembukaan Muswil berharap para kader PKS tetap menjaga militansi dan mengedepankan semangat peduli terhadap rakyat.

Menurut dia, kekuatan partai politik bergantung pada kadernya. Selain itu, program dan ideologi yang kuat diyakini juga akan menjadikan PKS tetap bisa berperan dalam mensejahterakan masyarakat.

“PKS telah teruji dan terbukti mampu melalui berbagai masa-masa sulit. Saya yakin partai ini akan semakin besar dan mendapatkan kepercayaan masyarakat asalkan tujuan utama parpol untuk mensejahterakan masyarakat terus dijaga,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs