Jumat, 17 Mei 2024

PKS Jatim Punya Ketua Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Presiden PKS bersama Soekarwo ketika menutup Muswil PKS Jatim. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Arif Hari Setiawan akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur untuk periode 2015-2020. Arif terpilih dalam Musyawarah Wilayah ke IV yang digelar di Gedung WTC, Surabaya, Rabu (14/10/2015).

Arif terpilih setelah sebelumnya menjadi lima kandidat pilihan hasil pemilihan umum internal (PUI) PKS. Dari 27 kandidat pilihan, PUI lantas menghasilkan lima urutan teratas yaitu Achmad Jabir, Muhammad Siroj, Yusuf Rohana, Farid Dhofir dan Arif Hari Setiawan.

Lima nama ini kemudian diserahkan ke DPP yang lantas pada Muswil kali ini DPP mengumumkan jika yang ditunjuk untuk menjadi ketua adalah Arif Hari Setiawan.

Sementara itu, dalam Muswil kali ini, ditunjuk sebagai sekretaris adalah Irwan Setiawan dan Bendahara adalah Yusuf Rohana.

Untuk Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW dijabat Muhammad Siroj, dan Farid Dhofir sebagai Ketua Dewan Syariah DPW.

Pantauan suarasurabaya.net, pengukuhan kepengurusan DPW PKS Jawa Timur periode 2015-2020 dilakukan langsung oleh Presiden PKS Muhammad Shohibul Iman. Hadir dalam pengukuhan, Soekarwo Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Sejumlah pimpinan parpol lain di juga tampak hadir dalam pengukuhan kali ini.

Sebelum terpilih sebagai Ketua DPW PKS Jawa Timur periode 2015-2020, Arif merupakan Wakil Sekretaris DPW periode 2010-2015. Politisi PKS ini pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang dan DPRD Jawa Timur.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua DPW PKS, Aris menyatakan, bahwa jabatan yang dipegangnya merupakan bencana.

“Saya mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang sangat berat,” kata dia.

Arif juga berjanji akan segera melakukan pertemuan internal untuk segera menyusun teknis program kerja.

Dimasa kepemimpinannya, dia mentargetkan PKS Jawa Timur mampu meraih suara hingga dua dijid. “Saat ini kita mendapatkan enam persen. Kedepan target kita dua dijid minimal 10 persen,” ujarnya. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs