Sabtu, 18 Mei 2024

Pakde Karwo Ogah Ditawari Jabatan Sekjen Demokrat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur. Foto : dok. suarasurabaya.net

Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menolak tawaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat. Menurut Pakde Karwo, julukan Soekarwo sebagai Gubernur Jawa Timur maka dirinya tidak mungkin bisa membagi waktu dengan jabatan Sekjen.

“Apalagi Sekjen itu harus full time di Jakarta, saya kan ndak bisa,” kata Pakde Karwo ketika ditemui di sekitar lokasi Kongres IV Demokrat, Rabu (13/5/2015).

Karenanya, meskipun dipaksa oleh Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum terpilih, Pakde Karwo tetap akan menolaknya. “Tidak, ndak mau saya, pokoknya ndak mau saya,” ujarnya.

Menurut dia, calon Sekjen haruslah sosok muda dan memiliki waktu penuh untuk kepentingan partai. Karenanya, dia berharap pada Susilo Bambang Yudhoyono, bisa mencari sosok muda yang bisa mengisi posisi Sekjen partai.

Sekadar diketahui, kongres ke IV Partai Demokrat kali ini memang telah menyepakati untuk menjadikan SBY sebagai Ketua Umum partai. SBY sendiri terpilih secara aklamasi di hari pertama kongres, Selasa (12/5/2015). (fik/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs