Selasa, 30 April 2024

Partai Golkar Akan Segera Bersatu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dua kubu pengurus Partai Golkar Munas Bali dan Munas Jakarta akan bersama-sama menggunakan kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta, mulai Senin (2/11/2015) dan akan segera bersatu setelah Silaturahmi Nasional.

“Pada malam hari ini diselenggarakan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Partai Golkar. Setelah Silatnas ini maka Partai Golkar akan bersatu dan secara bersama-sama akan menggunakan kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta,” kata Nurdin Halid dari Panitia Silatnas Partai Golkar di Jakarta, Minggu (1/11/2015) malam seperti dilansir Antara.

Hadir pada pertemuan Silatnas itu antara lain Oetojo Oesman sesepuh Partai Golkar mantan Menteri Kehakiman, Soebijakto Tjakrawedaya mantan menteri Koperasi, JB Soemarlin mantan Menteri Keuangan, Siti Hardiyanto Rukmana putri mantan Presiden Soeharto, Jusuf Kalla Wakil Presiden, Fahmi Idris mantan menteri Tenaga Kerja, Luhut Binsar Panjaitan Menko Polhukam dan Setya Novanto Ketua DPR RI.

Menurut Nurdin, acara ini tidak mendadak tapi melalui proses panjang yang diprakarsai Jusuf Kalla Wakil Pesiden.

“Pak JK yang melakukan mediasi untuk menyatukan Partai Golkar dan atas kesediaan Pak Aburizal dan Pak Agung Laksono untuk menandatangani komitmen islah,” kata Nurdin.

Nurdin mengapresiasi pencapaian Partai Golkar yang bisa mengikuti Pilkada di 246 daerah.

Islah ini, kata dia, membuat Partai Golkar akan secara bersama-sama menghadapi Pilkada serentak demi hasil terbaik.

“Kami harapkan Partai Golkar dapat memenangkan 45 sampai 55 persen di Pilkada,” katanya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs