Kamis, 2 Mei 2024

Demokrat Jatim Segera Pilih Ketua Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Foto: Bruriy/Dok suarasurabaya.net

Partai Demokrat Jawa Timur segera memilih pengurus baru dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar akhir April 2016 mendatang.

Dalam musda kali ini, calon ketua akan berebut sebanyak 41 suara yang terdiri dari 38 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), satu suara dari Dewan Pimpinan Daerah dan satu suara dari Dewan Pimpinan Pusat.

“Pastinya akhir April, tapi kalau molor ya awal Mei, saat ini masih dirumuskan tanggal pastinya,” kata Soekarwo, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Kamis (7/4/2016).

Sementara itu disinggung kesiapannya kembali memimpin, politisi yang juga Gubernur Jawa Timur ini mengaku siap selama diminta dan diberi kepercayaan oleh para pemilik suara sah.

Para ketua DPC, menurut dia, beberapa kali juga telah bertemu dan meminta Soekarwo kembali memimpin Partai Demokrat. “Kalau DPC-DPC memberi amanah maka harus siap. Tapi kalau ada kader yang mau maju, tetap dipersilakan, bahkan akan lebih bagus,” ujarnya.

Dia berharap, proses pemilihan ketua bisa dilakukan dengan musyawarah mufakat sehingga tak sampai menimbulkan gejolak dikemudian hari.

Sementara itu, terkait jabatan sekretaris DPD Demokrat, Soekarwo mengatakan jika kedepan calon sekretaris haruslah sosok yang mampu mengelola organisasi dan mampu menjadi administrator utama.

“Nanti sekretaris akan ditunjuk formatur, tapi sekretaris itu haruslah administrator utama dan bisa menggerakkan organisasi,” kata dia.

Terkait jabatan sekretaris ini, nama Rasiyo, mantan Sekretaris Daerah Jawa Timur disebut-sebut akan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Bonnie Laksmana, sekretaris incumbent. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs