Jumat, 3 Mei 2024

Ketua DPR Menilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sangat Konstruktif

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo dan Jokowi saat bertemu usai pemilihan presiden, dua tahun yang lalu, 17 Oktober 2014. Foto : /Dok Faiz suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden berencana bertemu dengan Prabowo Subianto Ketua umum Partai Gerindra siang ini, Senin (31/10/2016).

Pertemuan akan berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Belum diketahui apa yang akan dibicarakan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tetapi, Ade Komarudin ketua DPR RI menilai pertemuan tersebut sangat konstruksif untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dia berharap, pertemuan tersebut juga bisa mendinginkan suasana perpolitikan di tanah air, khusus dengan rencana aksi 4 Nopember 2016 di Istana nanti.

“Saya kira sangat konstruktif. Saya yakin itu bisa mendinginkan keadaan yang memanas. Mudah-mudahan pertemuan itu sangat konstruktif buat bangsa ini. Kalau saya terus terang nggak suka yang ribut-ribut, nggak ada untungnya sekarang di saat negara sedang pontang-panting,” ujar Ade Komarudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Kata dia, antara Jokowi dan Prabowo sering bertemu pasca Pilpres. Menurut Ade, Prabowo sangat demokratis, apalagi Joko sebagai pihak yang menang dalam pilpres.

“Dari dulu setahu saya setelah pilpres beliau berdua kan telah bertemu. Pak Prabowo kan terkenal sebagai tokoh yang demokratis, apalagi pak Jokowi kan yang menang, pasti nggak ada masalah. Yang kalah saja sangat demokratis, tidak pernah ada masalah,” kata dia.(faz/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs