Kamis, 25 April 2024

Siang Ini Jokowi Umumkan Kabinet Baru, Dua Menteri Sudah Berpamitan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Joko Widodo. Foto: Jose/Dok. suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI akan mengumumkan kabinet barunya di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/7/2016), dan pelantikan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB.

Kepastian itu disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi.

Presiden menuliskan bahwa akan segera diumumkan kabinet baru.

Oleh karena itu, dalam pesannya ia berharap dukungan rakyat yang dianggapnya sangat penting untuk keberhasilan pemerintahan.

“Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah. -Jkw,” cuitnya pada sekitar pukul 10.20 WIB.

Dua menteri bahkan sudah “berpamitan” melalui akun twitter mereka.

Sudirman Said Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui akun @sudirmansaid menulis, “Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua.”

Sementara Rizal Ramli Menko bidang Kemaritiman dalam akun Twitter @ramlirizal menulis, “Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia.”

Sebelumnya, beredar pula undangan Menteri Sekretaris Negara tentang Pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Pramono Anung Sekretaris Kabinet membenarkan bahwa ada 12 jabatan yang akan mengalami perubahan.

“Jadi hari ini Presiden dan Wapres secara resmi akan memanggil beberapa menteri yang tepatnya nanti ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan, ada yang baru, ada yang digeser,” kata Pramono, seperti dilansir Antara.

Lingkungan Istana Kepresidenan pun tampak berbenah, sejumlah tempat seperti area di belakang Istana Merdeka ditata sedemikian rupa hingga tampak ada tempat yang menyerupai panggung rendah yang kemungkinan akan digunakan Presiden untuk memperkenalkan kabinet barunya kepada publik.(ant/all/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs